Jasa animasi 2d – Di zaman modern ini, di mana mayoritas orang akan merasa tertarik dengan hal-hal yang tidak biasa. Selama waktu ini banyak orang atau perusahaan lebih sering atau bahkan selalu membuat jepit hanya menggunakan konten dan beberapa gambar.
Dengan menggunakan gaya periklanan seperti itu sehingga calon pelanggan merasa sangat bosan untuk membacanya karena mereka merasa lebih monoton.
Tetapi sekarang teknologi semakin berkembang sehingga semakin banyak pekerjaan atau film dibuat dan ada pembaruan atau gaya baru dalam banyak hal termasuk yang lanjutan dalam gaya yang lebih menarik. Yaitu dengan animasi video 2 dimensi.
Sebelum kalian mengeluarkan uang untuk Jasa Animasi 2D, ada baiknya jika kalian memahami dulu apa tujuan dari pembuatan video ini. Ini membuat kalian yakin jika pilihan yang diambil tepat untuk perkembangan bisnis kalian.
- Tujuan utama dalam pembuatan video animasi iklan adalah untuk memperkenalkan bisnis perusahaan kalian ke khalayak umum. Mengingat video merupakan media yang dapat mendeskripsikan suatu produk atau jasa dengan mudah, hal ini menjadikannya strategi yang pas untuk digunakan para pebisnis dalam memperkenalkan bisnisnya ke publik
- Menjangkau pasar lebih luas. Tidak mengherankan jika pengguna Jasa Video Animasi Iklan saat ini semakin banyak. Ini membuktikan, jika dengan video animasi iklan maka kalian dapat mendatangkan lebih banyak pelanggan. Bahkan pelanggan yang kita peroleh juga bisa dari kalangan mancanegara.
- Tujuan dari pembuatan video animasi iklan selanjutnya adalah untuk memberikan informasi dengan efektif. Contohnya membuat video animasi iklan untuk tutorial cara pemakaian produk, proses produksi, testimoni dari para pelanggan yang telah memesan produk atau jasa pada kalian, dan lain sebagainya.
- Lalu yang terakhir, video animasi iklan untuk SEO. Karena seperti yang kita tahu, bahwa SEO merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat bisnis kalian mudah dikenali dan dicari oleh seluruh masyarakat.
Selain memahami tujuan dari pembuatan video animasi iklan, kalian juga harus memperhatikan target audiensnya. Pastikan video animasi iklan yang dipilih sesuai dengan target agar mereka mau kembali untuk melihat penayangan video animasi iklan kalian. Nah video yang kalian buat pun tidak akan menjadi sia sia dan bisa mendapat banyak penonton yang membeli produk kalian.
Cara supaya kalian bisa mendapat banyak konsumen adalah dengan menyebarkan video tersebut, seperti membagikan tautannya di media sosial. Dan lihat bagaimana respon dari para audiens kalian. Jika responnya positif itu artinya kalian sudah berhasil membuat video animasi iklan.
Namun jika sebaliknya, itu artinya ada bagian bagian tertentu yang harus kalian perbaiki agar selanjutnya menjadi video animasi iklan yang sempurna dan berkualitas.
Animasi 2 dimensi adalah penciptaan gambar bergerak yang dilakukan dalam urutan gambar berturut-turut yang mensimulasikan gerakan dengan gambar sehingga objek terlihat hidup.
Jenis animasi 2 dimensi ini memiliki karakteristik polos, tidak volume, dan pergerakannya berukuran hanya ke kanan, kiri, atas dan bawah. Ada 2 faktor terpenting dalam membuat animasi. Yang dengan faktor-faktor ini pembuat animasi atau yang biasa disebut animator akan menyampaikan ide kreatif untuk umum, termasuk:
- objek yang ditarik
- aliran gerak objek
Jenis-jenis animasi sangat beragam. Dan karakter animasi tumbuh. Animasi pertama hanya memiliki prinsip sederhana, tetapi sekarang telah menjadi beberapa jenis animasi.
Untuk melihat perbedaan dalam jenis animasi juga dapat dilihat dengan melalui proses dalam membuat animasi karena setiap jenis animasi memiliki proses pembuatan yang tidak sama atau bervariasi. Setiap jenis animasi memiliki keunikan dan kesulitannya.
Jenis animasi didasarkan pada bentuk karakter:
- Animasi 2 dimensi
- Animasi 3 dimensi
- Hentikan animasi gerak
- Animasi Jepang atau Anime
- cel animasi
- Bingkai animasi
- sprite animation.
- animasi jalur
- Animasi tanah liat
- Karakter animasi
Dalam proses pembuatan animasi ada 2 cara, yaitu konvensional dan digital. Proses pembuatan animasi yang menggunakan metode konvensional membutuhkan dana yang cukup mahal.
Proses pembuatan animasi yang menggunakan cara digital cukup ringan. Dalam hal memperbaiki proses digital lebih cepat daripada proses konvensional.
Dalam pengisian suara dapat dilakukan sebelum atau setelah film atau video animasi selesai. Tetapi sebagian besar dubbing dilakukan selama proses manufaktur tetapi kadang-kadang juga dilakukan setelah pengeditan animasi selesai.
Proses pembuatan animasi 2 dimensi konvensional terdiri dari:
- Pra-produksi
- – konsep
- – Skenario.
- – membentuk karakter
- – storyboard
- – Dubbing awal
- – Efek musik dan suara
- Produksi
- – Tata letak
- – Gerakan kunci atau inti
- – Diantara.
- – Membersihkan
- – Latar Belakang
- – Celluloid.
- – Kulit
- Pasca produksi
- – Gabungan
- – Menembak kamera
- – Editing.
- – Rendering.
- – Transfer film ke dalam roll film
Proses pembuatan animasi 2 dimensi digital mirip dengan proses pembuatan konvensional. Hanya hal yang berbeda.Dalam membuatnya cukup rumit. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ada banyak layanan jasa animasi 2d yang tersedia, salah satunya adalah produksi Tirta Media.
Perusahaan telah sangat profesional karena telah berhasil membuat pelanggannya puas. Jadi, jangan ragu dengan layanan jasa animasi 2d kami. Mari kita hubungi alamat segera tercantum di bawah ini.
“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”
Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300
Email : marketing@tirtamedia.co.id
Website : www.tirtamedia.co.id
Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw
Recent Comments