SEJARAH DC COMICS

DC comics merupakan penerbit buku komik di amerika dan termasuk unit penerbitan DC Entertainment anak perusahaan dari warner bros entertainment, sebuah divisi dari time warner. DC Comics adalah salah satu perusahaan pembuat buku komik terbesar dan tertua di amerika yang membuat cerita komik bertemakan superhero dengan banyak karakter heroic budaya yang ada di seluruh dunia.

Sudah banyak karakter superhero yang telah dibuat oleh DC Comics diantaranya adalah wonder woman, batman. Superman, the flash, green lantern, martian manhunter, nightwing, green arrow, aquaman, dan masih banyak lagi. DC Comics berhasil membuat dunianya sendiri yang berisikan superhero dan penjahatnya dengan berbagai macam latar dan waktu. Dunia milik DC Comics disebut dengan DC universe.

Sebagian besar superhero yang diceritakan di DC Comics telah membentuk kelompok-kelompoknya tersendiri agar lebih muda mengalahkan musuhnya hingga menumpas kejahatan yang terjadi dalam DC Universe tersebut. Kelompok-kelompok yang terbentuk atas superhero yang ada seperti Justice League, Justice Society of America, Suicide Squad, dan teen titans.

Insial dari “DC” sendiri berasal dari seri populer perusahaan Detective Comics, yang menampilkan debut batman dan kemudian menjadi bagian dari nama perusahaan. Karena banyak sekali komik dari DC yang disukai dan digemari, akhirnya DC membuat ceritanya dalam bentuk animasi. Hal tersebut semakin membuat nama DC dikenal oleh banyak orang hingga ke seluruh dunia

Berikut ini beberapa film animasi yang pernah dibuat oleh DC :

  • BATMAN: YEAR ONE

Film animasi ini menceritakan tentang kembalinya bruce wayne dan letnan james Gordon ke kota gotham yang membuat hidup mereka bersinggungan dalam ranah hukum, mereka saling bertentangan secara hukum meskipun memiliki tujuan yang sama untuk kebaikan dan keamanan kota gotham. Bryan Cranston sebagai pengisi suara dari letnan james Gordon dianggap sangat tepat dan mampu memberikan jiwa tersendiri pada karakternya, berbeda dengan batman yang diperankan oleh ben mckenzie. Eliza dushku juga muncul sebagai pengisi suara dari catwoman.

  • JUSTICE LEAGUE: DOOM

Justice League yang terdiri dari superman, batman, wonder women, green lantern, dan cyborg kali ini harus terjebak untuk menghadapi musuh yang tahu banyak akan kelemahan mereka dan berhasil menjebak mereka dalam situasi yang sangat berbahaya. Film animasi yang dirilis pada tahun 2012 ini menghadirkan kevin conroy sebagai batman dan tim daly sebagai superman mampu menghidupkan karakter superhero favorit penonton.

  • BATMAN: THE DARK KNIGHT RETURNS

Film animasi ini merupakan salah satu yang terbaik pada DC universe karena menceritakan tentang batman yang setelah 10 tahun tidak beraksi, akhirnya Kembali dengan melawan para musuhnya yang lengkap seperti the joker dan two-face, batman yang dibantu oleh robin dan james Gordon saling bahu-membahu memutar otak dan menguras tenaga dalam melawan dua tokoh criminal bermental psikopat tersebut. Michael emerson mendapat banyak pujian sebagai pengisi suara the joker karena dapat menghidupkan karakternya.

  • JUSTICE LEAGUE: THE FLASHPOINT PARADOX

Film animasi dari DC Unioverse ini menceritakan tentang flash yang mengalami sebuah kejadian aneh, flash tiba-tiba terbangun dalam dunia paradox dimana justice league tidak pernah ada. Flash harus segera keluar dari dunia alternative tersebut sembari menghentikan pertikaian diantara para anggota justice league yang saling bermusuhan.

Diatas adalah beberapa film animasi yang dibuat oleh DC Comics dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Dengan perkembangan animasi seperti sekarang, pastinya animasi tidak hanya dipakai dalam dunia hiburan seperti membuat film. Animasi juga bisa digunakan dalam berbagai macam bidang, contohnya adalah dunia priklanan.

Karena banyaknya animasi yang digunakan dalam periklanan, maka saat ini mulai bermunculan perusahaan yang menerima jasa dalam pembuatan animasi, salah satunya adalah TIRTA MEDIA PRODUCTION yang menawarkan jasa dalam pembuatan video animasi.

Jika anda berminat dengan TIRTA MEDIA PRODUCTION, anda bisa mengunjungi dan melihat portofolio TIRTA MEDIA PRODUCTION pada alamat lengkap dibawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                     : marketing@tirtamedia.co.id

Website                 : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut         : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw