Select Page

MENGENAL LEBIH DALAM TENTANG ANIMASI 3D

Haloo sobat tirta media, kembali lagi nih sama mimin,nah,sebelum itu mimin mau ber terima kasih sama  temen temen dirumah yang udah selalu pantengin artikel artikel yang mimin bagiin setiap harinya,hehe seperti biasanya,kalian udah pada tau kan sama kehadiran mimin kali ini kan,yup bener, kali ini mimin bakalan ngasih artikel yang menarik buat kalian lagi niih,penasaran sama artikel nya?,yuk kita simak bareng bareng, pantau terus yaa~~

 

Sesui judul yang mimin tulis diatas, mimin bakalan membahas tentang “apa itu animasi 3D”. Animasi 3D merupakan penciptaan gambar bergerak dalam ruang digital 3 dimensi. Hal ini dilakukan dengan membuat frame yang mensimulasikan masing-masing gambar, difilmkan dengan kamera virtual, dan output-nya berupa video yang sudah di-rendering atau Realtime, jika tujuannya untuk membuat game. Animasi 3D biasanya ditampilkan dengan kecepatan lebih dari 24 frame per detik.

Konsep animasi 3D sendiri adalah sebuah model yang memiliki bentuk, volume, dan ruang. Animasi 3D merupakan jantung dari game dan virtual reality, tetapi biasanya animasi 3D juga digunakan dalam presentasi grafis untuk menambahkan efek visual ataupun film.

Saat ini, animasi 3D telah berkembang pesat. Seiring berkembangnya teknologi, banyak jenis dan gaya bermunculan lho temen temen. Terlepas dari berbagai teknik, fokusnya tetap sama, yaitu menciptakan dunia yang realistis bagi penonton. Jenis-jenis animasi 3D diantaranya adalah:

 

  1. Video dan Film 3D

Di antara jenis animasi 3D, video dan film 3D adalah yang paling umum ditemukan. Video dan film 3D adalah fitur visual 3D dari gambar bergerak dalam dunia digital. Jenis ini menggunakan grafik gerak untuk memindahkan subjek di sekitar ruang 3D. Tidak seperti jenis lainnya, video dan film 3D murni visual, yang berarti tidak terdapat interaksi saat dimainkan oleh pengguna. Oleh karena itu, video dan film 3D juga disebut Animasi 3D Pasif.

  1. 3D Interaktif

3D interaktif adalah produksi animasi 3D yang menampilkan ranah digital murni dan dibuat menggunakan perangkat lunak komputer 3D. Sementara animasi video dan film 3D bergantung pada pengalaman visual, 3D interaktif melibatkan interaksi dengan pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berada dalam sudut pandang orang pertama atau ketiga dan bergerak dalam dunia 3D melalui layar komputer, dengan mouse dan keyboard sebagai kontrol eksternal.

 

  1. Realitas Virtual 3D

Di antara jenis animasi 3D, virtual reality (VR) adalah salah satu yang telah membuka dunia baru yang lengkap bagi pengguna. Seperti 3D interaktif, fitur ini menampilkan dunia digital yang dibuat dalam perangkat lunak komputer 3D. Namun, VR digunakan dan dialami dengan cara yang lebih mendalam. Jenis ini membutuhkan perangkat, seperti Google Glass dan Oculus, untuk memungkinkan penggunannya berinteraksi dengan ruang fisik. Di antara jenis animasi 3D, virtual reality 3D adalah yang paling imersif dan kompleks untuk dibuat.

 

Nah, untuk sekarang sobat tirta media udah pada ngerti kan, tentang pengertian animasi 3D dan jenis jenisnya,sebelum itu mimin mau rekomendasiin perusahaan Animasi 3D yang berkualitas nih,mau tau?nih mimin kasih tau PT. TIRTA MEDIA PRODUCTION adalah perusahaan yang melayani layanan jasa pembuatan video animasi 3D. Video animasi yang dikerjakan oleh perusahaan kami akan dikerjakan oleh tim khusus yang bekerja dibidang video animasi.

Untuk informasi lebih lanjut :

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

WA/ Telpon         : 0822-8623-0300

Email                     : marketing@tirtamedia.co.id

Website                 : www.tirtamedia.co.id