Select Page

Seiring berkembangnya zaman serta berkembangnya  teknologi, banyak orang yang memanfaatkan untuk  mengembangkan perusahaannya, salah satunya adalah perusahaan animasi

Dengan zaman yang canggih seperti ini sangat mudah untuk menemukan apa yang dicari oleh setiap orang . dengan ini bisa menemukan perusahaan animasi yang sesuai kriteria dan terdekat dengan orang tersebut sehingga tidak perlu bepergian dengan jauh yang dapat menghabiskan waktu yang lebih banyak, cukup menghubungi alamat yang tertera dalam situs perusahaan animasi tersebut sehingga dapat langsung mendapatkan apa yang di cari dengan waktu yang cukup singkat.

Tetapi meskipun seperti itu,tidak semua Perusahaan animasi yang terdapat di media sosial dapat dipercaya. Jadi, untuk menemukan perusahaan animasi  yang professional dan terjamin bisa dengan membaca ulasan dan komentar yang tertera dalam situs perusahaan animasi tersebut.

 

Pada dasarnya Perusahaan animasi itu akan menjelaskan tentang tipe-tipe animasi yang nantinya akan dipilih oleh para konsumen yaitu :

Tipe-Tipe Animasi

  1. Animasi tradisional

Animasi tradisional adalah tipe animasi yang paling tua. Pada awal munculnya animasi tradisional, animator menggambar di atas meja dengan lampu yang menerangi kertas tersebut. Dengan begitu, animator bisa melihat gambar-gambar yang telah mereka buat sebelumnya.

Kemudian, animasi tradisional mulai berkembang. Animator menggambar objek di atas kerja transparan seluloid. Oleh karena itu, animasi tradisional sering juga disebut sebagai cel animation atau animasi sel. Animator harus menggambar setiap frame satu per satu untuk menghasilkan urutan animasi. Umumnya animasi tradisional dibuat dalam bentuk 2D. Contoh: Pinocchio (1940), Tarzan (1999), The Little Mermaid (1989)

  1. Animasi 2D

Seperti yang telah Glints sebutkan pada poin sebelumnya, animasi tradisional umumnya dibuat dalam bentuk 2D. Namun, animasi 2D tidak terbatas pada animasi tradisional saja.

Animasi 2D bisa juga dibuat dengan gambar vektor. Dengan gambar vektor, animasi jadi lebih mudah dikontrol daripada jika berbasis piksel.

Animasi berbasis vektor menggunakan perhitungan matematika untuk mengubah ukuran gambar sehingga gerakannya lancer.Menariknya, animator bisa menggunakan karakter yang sama tanpa perlu membuatnya lagi dalam frame yang baru. Contoh: Tom and JerrySpongeBob SquarePantsScooby Doo

  1. Animasi 3D

Animasi 3D adalah tipe animasi yang paling banyak digunakan saat ini. Dengan bantuan sofware animasi 3d, animator bisa menggerakkan bagian tubuh dan mengatur posisi karakter. Meskipun terkesan lebih mudah, nyatanya proses tersebut tetap harus dilakukan per frame. 

Jika kamu tertarik untuk terjun ke dunia animasi 3D, kamu perlu mempelajari cara membuat karakter secara digital, memperhatikan setiap detail, dan membangun kerangka karakter agar dapat dipindahkan dan digerakkan. Contoh: Kung Fu Panda (2008), Up (2009), How To Train Your Dragon (2010)

  1. Motion graphic

Banyak orang menganggap bahwa motion graphic sama dengan animasi. Padahal, motion graphic merupakan bagian dari animasi.

Motion graphic adalah potongan grafis digital yang digabungkan untuk menghasilkan ilusi gerakan. Tipe animasi yang satu ini menggabungkan unsur animasi dengan desain grafis. Biasanya, motion graphic banyak digunakan untuk iklan, tampilan judul film, dan credits. Adapun motion graphic kerap digabungkan dengan teks dan voice over.

  1. Stop motion

Tipe animasi yang terakhir adalah stop motion. Dibandingkan tipe animasi lainnya, stop motion memang masih kalah populer.

Bersamaan berkembangnya era dan teknologi, banyak orang yang mulai menggunakan teknologi untuk meningkatkan perusahaannya, salah satunya merupakan perusahaan animasi.Dengan era yang mutahir semacam ini sangat gampang buat menciptakan apa yang dicari oleh tiap orang.

dengan ini dapat menciptakan industri animasi yang cocok kriteria serta terdekat dengan orang tersebut sehingga tidak butuh bepergian dengan jauh yang bisa menghabiskan waktu yang lebih banyak, lumayan menghubungi alamat yang tertera dalam web industri animasi tersebut sehingga bisa langsung memperoleh apa yang di cari dengan waktu yang lumayan pendek.

Namun walaupun semacam itu, tidak seluruh Industri animasi yang ada di media sosial bisa dipercaya. Jadi, buat menciptakan industri animasi yang professional serta terjamin dapat dengan membaca pembahasan serta pendapat yang tertera dalam web industri animasi tersebut.

 

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : marketing@tirtamedia.co.id

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw